Thursday, December 10, 2015

Manfaat menjadi Anak KOST



Banyak sekali manfaat dan pelajaran yang bakal kita dapatkan selama menjadi anak kost.  yang mesti nya kalian  semua harus tau
Manfaat  menjadi Anak KOST




Yang pertama, dalam memanage uang kita aka lebih pintar dalam memanagenya. malahan kita mampu menabung sebagian dari uang kita Jadi ini pengalaman dari gue sendiri, awalnya si uang gue cepet abis mulu, alhasil guepun dimarahin sama orang tua , ternyata gue selalu membeli sesuatu yang enggak gue butuhkan, pernahkan lo beli sesuatu cuman karena pengen doang , tapi ternyata , lo belum butuh sama barang itu.


Kedua, dalam Memanage waktu, dulu si suka keteteran dalam memanage waktu, kapan jadwalnya belajar , kapan nyuci , namun sekarang jadi bisa lebih menghargai waktu , bisa membagi bagi waktu tanpa merusak jadwal lainnya. Ini juga pangalaman kecorobohan gue hampir gue mau telat masuk kuliah , tapi akhirnya enggak telat, itu dikarenakan gue abis bangun tidur , gue malah santai santai dulu, padahal harus itu waktunya gue buat nyuci dan alhasil jam 7.30 gue baru nyuci dan keteledoran gue juga lupa akan waktu kuliah gue yang ternyata masuk jam 8.30, jam 8.25 gue baru selesai semuanya dan liat jadwal kuliah ternyata masuk kuliah pagi, langsung deh gue lari terbirit birit kaya orang dikejar anjing , sampe gue lupa gak pake kaos kaki, tapi sekarang si gue udah gesit dan mengikuti manage waktu yang gue buat dan juga jadi jadi anak kost itu harus punya list list yang kita kerjakan dalam satu hari,



Ketiga, mampu Menumbuhkan mental juara , karena kita berada di suatu tempat yang asing yang baru pertama kali kita kunjungi , dan kita belum mengenal siapa siapa , maka saat seperti ini yang pas untuk menumbuhkan sikap mandiri, jadi kita tidak bisa bergantung kepada orang lain, all of task doing by my self , jadi semuanya dikerjain sendiri.



Keempat, Mampu melakukan pekerjaan seorang wanita rumah tangga seperti mengepel , menyuci , memasak ,mungkin ini bagi cowo merupakan sesuatu hal yang luar biasa , karena dengan menjadi anak kost kita terdidik untuk mampu melakukan kegiatan seperti yang tadi disebutkan. Ini seriusan berdampak banget bagi gue , jadi tiap pulang kerumah semua kegiatan yang ibu gue lakuin gue bantu seperti mengepel , bersih bersih rumah , kalau urusan masak si , gue ga berani bantu takut salah , hahaha , sama urusan nyuci takut dibilang “masih kotor pakaian yang kamu cuci“.



Kelima, Mampu menumbuhka sikap yang peka , kritis dalam berhemat, semisal saat berbelanja kebutuhan sehari hari dengan sikap yang peka kita mampu mencari tempat berbelanja yang murah. Ini jugaa sangat membantu sekali , menurut gue si , ini merupakan keunggulan dan kelebihan anak kost , mereka tahu tempat dimana jual kebutuhan apa saja yang murah tapi bukan murahan

Manfaat  menjadi Anak KOST




Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaat menjadi Anak KOST
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

Emank bener tuh byk bnget pnglaman dr anak kos.

Balas

Banyak asyik jadi anak kost...hehehe

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.