Thursday, December 10, 2015

Suka Duka Anak KOST

Ketemu lagi bareng gue nih , sekarang gue mau curhat, eh engga ding , mau cerita aja * yakali curhat, hehehe. Gue mau cerita tentang pengalaman gue selama jadi anak KOST , bagaimana suka dukanya jadi anak kost, Typical anak KOST, gue bakal ulas semuanya disini. So Let's read it  
Suka Duka Anak KOST



Anak kost ? pasti di dalam fikiran lo semuanya, “jadi anak kost itu ribet “, “ anak kost itu apa apa sendiri “, mulai dari nyuci sendiri , masak nasi sendiri ( hanya beberapa anak kost saja yang ingin uang bulanannya lebih hemat ), nyari makan sendiri, makan di warteg , lalu mandi sendiri, * ups ( yaiyalah masa mandi di mandiin , maunya itu mah, hahaha ), jajan uangnya di batasin, harus pinter pinter memanage uangnya , selain itu juga jadi anak kost suka ngerasain home sick ( suka kangen sama yang ada di rumah ), kadang jadi anak kostpun kalau banyak pengeluaran suka habis duluan uang sebelum masa tenggang habis dan alhasil lo mesti puasa sampe orang tua dikampung transfer lagi, emang banyak sekali si suka dukanya jadi anak kost. Tapi banyak juga si yang ngerasa jadi anak kost itu terbebas, bebas dari segalanya , orang tua udah gak bisa marah marah lagi seperti dulu masi serumah, bisa pulang lebih malem. 

Tapi menurut gue si yang udah ngerasain jadi anak kost semenjak dari bangku menengah atas atau SMA , kadang kalau lagi gabut di kosan suka kangen sama yang ada di rumah, suka kangen di marah marahin kalau buat kesalahan, tapi sekarang pas sudah jadi anak kost udah nggak ada lagi yang marahin, ya paling paling di marahin sama ibu kost karena belum bayar kosan. alhasil guepun jadi mewek sendiri ditemani lagu yang mellow , inimah tambah tambah bikin mewek.

Fakta- fakta yang mesti lo ketahuin selama gue jadi anak kost 

Biasanya si, anak kost itu pelit , enggak bisa royal yang dalam arti menghambur hamburkan uang demi kepentingan gaya, anak kost itu kalau makan itu nasinya banyak lauknya sedikit , terus nyari lauknya di warteg yang murah dan gue bener bener survei dimana warteg yang bener bener murah. Misalnya pertama gue beli lauk di Warteg “A” terus gue cuman habis 8000 rupiah cuman buat beli lauknya, besoknya gue nyari warteg lainnya dan gue nemu warteg B yang harganya lebih murah , kalau urusan makan si lebih sharing sharing aja sesama anak kost , biasanya mereka tau tempat dimana nyari makan yang murah.

Buat anak kost juga untuk makan makan yang enak seperti makan daging dan kawan kawanya ini hal mustahil kalau dilakukan setiap hari, bisa bisa duit lo habis duluan, paling makan sama sayur terus sama dadar doang .

Biasanya kalau lagi males nyuci baju , lo bakal nyari tempat laundry baju, nah kalau masalah tempat laundry sih gue si survei ngeliat gimana outletnya atau tokonya , terus liat juga harganya, nah buat urusan harga kalau gue si nyari laundry yang ngga terlalu murah dan ngga terlalu mahal, soalnya kalau terlalu murah takut nyucinya pake sabun colek,hahaha , takut enggak bersih aja nyucinya dan kalau terlalu mahal cuman cepat keringnya aja si itu mah , tapi gue si lebih prefer ke yang tengah tengah.

Urusan keperluan belanja seperti sabun dan kawan kawanya, guepun melakukan survei juga ke toko toko terus gue catet harganya , selain itu juga gue ke mini market dengan inisial alfimaret dan ondi maret ( taukan ? maksud gue ). Gue cekin harganya juga dan ngebandingin juga mana yang lebih murah, maka gue makan belanja di tempat yang murah.

Keperluan pulsa dan kuota internet , dan menurut gue ini kebutuhan primer sekali , bagi gue si, karena sebagai anak kost dengan motonya cari barang yang murah tapi bukan murahan, gue selalu beli pulsa lewat ATM , soalnya kalau lewat ATM itu harga pulsa = nominal pulsanya , misalnya kalau lo beli pulsa yang 50000 rupiah maka bayarnya 50000 rupiah juga , lumayan untung 2000 rupiah kalau beli di tukang pulsa.

Terkadang anak kost itu juga suka jorok , wkwkwk, tapi cuman sekali kali doang, misalnya kalau lagi males mandi suka enggak mandi dari pagi sampe sore ( ini cuman berlaku untuk hari libur doang ), selain itu juga semisal kuliah pake kemeja A , maka besoknya kemeja A bakal di pake lagi dan dikasih parfum doang , kalau pake kaos si gue enggak pernah di pake buat di hari berikutnya, wkwk,



Ok Thanks guys udah baca cerita gue ini , semoga lo dapet manfaat dari tulisan gue ini. see you later bye bye.!http://nyunyu.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Suka Duka Anak KOST
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Kalau teman gue, dibanding beli pulsa buat internet, doi lebih milih nyari free wifi. XD

themelancholyofkaren.blogspot.com

Balas

wifi yang gratisaan cuman di cafe doaang, sama di kampuss,

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.