Friday, January 15, 2016

Nyoba Pakai Gamis



image


Tahukan apa itu gamis ? itu pakaian yang seperti jubah dari atas sampai mata kaki. Mungkin kebanyakan orang menganggap gamis itu jubah dan m mungkin masih ada yang berfikir pakian yang hanya digunakan untuk wanita , perlu kita luruskan bahwa gamis itu tidak selalu digunakan oleh kalangan wanita saja loh . Kalangan laki lakipun banyak menggunakan gamis ini , untuk ditanah arab sendiri gamis itu merupakan pakaikan mereka sehari - hari bagi mereka . Ok sobat blogger semuanya kali ini saya akan membahas tentang pakaian gamis. awalnya saya membiasakanm menggunakan gamispun seperti ini ceritanya.

image
indonesian.alibaba.com


Berawal dari kedua orang tua saya pergi haji , sepulang dari menjalankan ibadah haji, saya dibelikan beberapa oleh oleh dari tanah arab. Oleh oleh ini , salah satunya adalah gamis itu sendiri , kurang lebih ada 5 gamis yang yang dibelikan oleh kedua orang tua, awalnya si saya seperti ingin menolak, dalam hatipun saya berkata :


“What gamis"





"pake gamis ? "


" enggak ah,malu!"


Berhubungan ini pemberian dari orang tua, sayapun menerimanya, saya simpan deh didalam lemari baju. Nah beberapa hari kemudian saat saya membuka sosmed tidak sengaja lihat lihat di akun ask.fm seorang laki laki muda yang selalu menggunakan gamis, sayapun berfikir , kok pake gamis kelihatan keren ya , keliatan ganteng gitu , hahaha, karena ke kepoan saya , saya pun mencari haditsnya tentang mengenakan gamis itu sendiri. haditsnya itu mengatakan bahwa kalau solat menggunakan gamis itu sunnah, sayapun lalu bergegas membuka lemari. dan taraaa kutemukan juga kumpulan plastik berisikan gamis yang sudah dua minggu masih tersimpan dengan rapi didalam rapi, sayapun lalu mencobanya, setelah mencobanya sayapun berkata : 



(sedang mengaca )


" loh kok ngga keren ya pas dipake ke saya , tapi kok kalau dipake kedia kelihatan ganteng sama keren juga , , tepok jidat, sayapun sadar diri, yaiyalah mukanya aja dia mah udah ganteng , apalagi pake gamis kelihatan tambah ganteng, lah saya cuman serpihan rempeyek , hahaha.”


Awalnya si emang nyoba gamis kelihatan keren atau engga . Nah setelah dipakepun, entah kenapa saya merasakan sebuah dilema yang begitu panjang.


"disimpan atau dipake ya ??"


“pake” 


“simpan”


“pake” 


“simpan”



( terus aja sampe ayam bertelur dinosauros , enggak kelar kelar).


Hati sayapun berkatalagi ;





“pake gamis , udah kaya orang bener aja”

setelah memikirkannya yang begitu lama akhirnya hati sayapun tetap yakin untuk pakai gamis.


ah pake aja, deh, ini pemberian dari orang tua juga “

“sayang kalau enggak dipake “

“bodo amet oranglain mau komentar apa!”


“ yang jelas saya mau coba ikut sunnah rasul juga”.


Setelah satu minggu pake gamis untuk solat lima waktu. Ternyata pake gamis itu enak bangeeeet, nyaman banget kenapa hayooo ? pake gamis ngerasa praktis aja terus nyaman juga, makenya juga gampang. Eeh tapi bukan berarti saya ingin ke arab araban dan berspekulasi kalau pakai sarungpun engga nyaman, cuman kalau gamisnya di cuci semua ya pake sarung, dan kalau sarungnya lagi di cuci ya pake gamis. Cuman nyoba solat pake gamis itu ternyata nyaman dan praktis.

Bagikan

Jangan lewatkan

Nyoba Pakai Gamis
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

12 comments

wah... yg gw bayangin gamis itu baju emak2 doang, ternyata yg model cowok kayak gini beneran namanya gamis juga ya

Balas

hahaha , iya dong ,

Balas

Asli pernah kepikiran buat beli ginian, hahah.
Tapi masih kelihatan asing disini, saya udah dasarnya alien, jadi tambah jadi sorotan publik entar kalau pake ini, heheh.

Balas

Hahaha, sumpah gue ketawa lo bilang alien,

Balas

Kren tuh pakai gamis, saya sering pakai. :)

Balas

Enak ya kalau pake gamis, praktis :D

Balas

Kirain cuma cewek aja yang pake gamis, ternyata ada gamis buat cowok juga yak :3

Balas

hahaha , iyaaa dong :D

Balas

Iya pastinya nyaman banget

Balas

ohhhhhh, itu mah terserah masing2 orang ya, nyaman yang mana

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.