Monday, April 4, 2016

Manusia dan Keindahan



Ketemu lagi bareng saya si blogger ganteng. Kali ini saya akan membahas tentang keindahan.

Sebelunya kalian tau gak sih apa itu keindahan?Sebenarnya kata keindahan berasal dari kata indah yang berarti bagus, permai, cantik, molek dan sebagainya. Tentunya kita semua dan saya sendiri tahu bahwa keindahan merupakan sesuatu, baik itu benda, pemandangan atau bahkan alunan musik yang enak dilihat, didengar dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Kita sebagai manusia tentunya menyukai keindahan, contohnya keindahan akan lukisan yang dipajang di ruang tamu kita, karena lukisan tersebut indah maka kita memasangnya di ruang tamu karena lukisan tersebut indah, bagus, dan memiliki nilai estetika dan seni yang tinggi.


keindahan
kebun raya bogor




Kemarin Saya mendapatkan sebuah pengalam kesebuah tempat yang indah, tidak hanya indah saja , tapi bener bener sejuk. Yap tempat itu adalah sebuah taman , dengan pepohon dari yang berukuran kecil hingga yang menjulang tinggi ke atas. Bagi saya sebuah Taman ataupun kumpulan tumbuhan dengan berbagai macamnya selalu mempunyai nilai keindahan tersendirinya, selain itu juga selalu membawa kedamaian hati, membuat fikiran kita terbebas dari hal hal yang negatif , karena bagi saya sesuatu yang indah selalu membawa energi positif dan membuat siapapun merasa nyaman ingin tinggal lebih lama meskipun hanya melihat sekumpulan tumbuhan.

Keindahan pepohonan,selalu membuat saya berdecak kagum, mengapa memangnya ? entah saya juga , pokoknya saat melihat keindahan seperti beban yang ada difikiran seakan menghilang semua, manusia benar benar mempunyai hubungan sangat erat dengan sang alam, ketika alam menangis kitapun sebagi manusia sesama mahluk ciptaan tuhan merasa sedih , ketika alam senang kitapun sebagai manusia akan merasa senang, karena manusia benar benar bergantung pada alam. Pepohonan selalu membawa keindahan , sinar sinar yang masuk diantara celah celah pohon, efek tyndall dimana mana , jalan aspa yang membentang lurus, pohon pohon besar yang berjejer dengan rapihnya. itulah yang membuatnya menjadi lebih indah dan menwan serta memesona,


-Tri Juhari- 
-56415938-





Bagikan

Jangan lewatkan

Manusia dan Keindahan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.