Monday, April 11, 2016

Manusia dan Penderitaan

Yuhuuuu BOOOM, Kembali bareng saya si blogger ganteng.

Ok kali ini saya ingin membahas  sesuatu yang menyakitkan, membuat resah , membuat air mata berlinang. Yap  kali ini saya pengen ngebahas tentang Penderitaan.

 Penderitaan itu menurut saya   yaitu suatu rasa atau perasaan  yang tidak menyenagkan , perasaan yang tidak menyenangkan yang dibebani ke dalam diri kita, penderitaan menurut gue sih  beban yang berat  banget yang harus kita tanggung selama kita hidup, salah satu contohnya dari penderitaan itu seperti terlahir dengan kondisi disability yaitu kecacatan , inilah sebuah penderitaan, penderitaan yang seperti memang begitu menyakitkan hati. Tapi apa daya kita hanya mahluk tuhan yang maha kuasa. Penderitaan tidak selalu mengenakan , hanya manusia bodoh saja yang selalu meratapi sebuah penderitaan sejatinya setiap manusia pernah mengalami sebuah penderitaan, jadikan sebuah penderitaan menjadi sebuah boomerang untuk kita , jadikan sebuah penderitaan menjadi  kekuatan untuk  keluar dari lingkaran penderitaan. 

Karena bagi saya sebuah penderitaan  tidak selalu melekat terus menerus dalam diri kita, penderitaanpun bisa  sirna dari  kehidupan kita , karena dunia ini seperti roda , tidak melulu kita yang terus mengalami penderitaan, tapi itupun ada syaratnya yaitu kerja keras untuk keluar dari sebuah lingkaran itu, keep moving on, terus bergerak. Pernah tidak kalian semua lihat video video di youtube sebuah penderitan  dengan terlahir dengan cacat fisik without hand a, dia tidak punya  kaki maupun tangan , tapi karena kerja kerasnya dia mampu melakukan  kegiatan  sehari hari meskipun tanpa tangan, dia pun menjadi seorang pembicara  di berbagai negara untuk memberikan sebuah motivasi hidup, jelas dapat kita lihat bukti  bahwa kita dapat keluar dari sebuah lingkaran penderitaan.

Manusia dan Penderitaan
Manusia dan Penderitaan


Manusia dan Penderitaan
Manusia dan Penderitaan




Seperti gambar yang  ada di atas ini , bagi saya  ibu dengan raut muka yang sudah rentan  sedang mengalami penderitaan, seharusnya nenek  yang sudah paruh baya tidak semestinya untuk mengemis ,malahan mereka  harus beristiharat sebab umur yang sudah tua ini, tapi dengan  kegigihan beliau meskipun dengan cara mengemis ibu ini  tetap berusaha keluar dari lingkaran penderitaan ini yang sedang beliau alami, sungguh saat   saat saya lihat di pom bensin beliau duduk dengan memakan nasi bungkus dengan sangat lahapnya tak lupa  ibu itupun menoleh ke saya  dan memberikan senyuman  seperti isyarat yang  mengirikannya kepada saya bahwa penderitan tidak harus selalu direnungi, tetap bergerak , always keep movin on , karena hidup tidak akan berputar saat anda tidak ikut berputar

Bagikan

Jangan lewatkan

Manusia dan Penderitaan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

Kalo gue suka ga tega liat anak kecil ngemis gitu. Ortunya kemanaa gitu sampe sekecil itu hrs di jalanan. Blom lg pergaulan jalanan kan bahaya bgt.

Balas

Bener banget kakak, iya kadang sapun suka ngasih lebih kalau ke anak kecil yang ngemis

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.