Sunday, May 8, 2016

Usaha Jualan Pulsa Pakai Aplikasi

Halo, kembali  lagi bersama saya si blogger unyu. !!

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita, sesi curhat ceritanya. Memiliki sebuah usaha adalaha idama semua orang , apalagi sebuah usaha yang bisa mendapatkan pundi pundi uang yang banyak. Bagi saya yang notabenenya masih  mendapatkan uang dari orang tua , memiliki usaha kecil kecilan itu mengasyikan, selain  bisa  menambah uang saku, kita juga merasa bangga karena sudah bisa menghasilkan uang.  Selain itu dengan memiliki usaha kecil kecilan ini, ketika saat uang jatah kita sudah mulai menipis  kita masih bisa menghasilkan uang dari usaha yang kita bangun, jadi tidak perlu pinjam temen sana sini.




Setelah memikirkan  usaha apa yang akan saya buat , tapi usaha itu  enggak banyak ngeluarin modal , secara saya masih  mahasiswa, terus juga efisien dan fleksible, terus masih ada untungnnya, meskipun sedikit, setelah saya bertapa di gua hiro  tujuh hari tujuh malam akhirnya saya mendapatkan sebuah ide, sebuah rencana usaha yang bisa saya lakukan sebagai mahasiswa ini. Yap usaha itu adalah "Berjualan Pulsa" Soalnya jualan pulsa inilah yang masuk  kesemua kriteria yang sudah disebutkan tadi. Namun dizaman yang sudah maju ini apakah berjualan pulsa secara konvensional ( dengan cara SMS ) masih efektif secara semua orang sudah menggunakan smartphone,  sayapun  mendapatkan sebuah ide briliant kembali, Kenapa saya engga berjualan pulsa pake aplikasi saja ? , secara pasti cepat masuknya gak ribet pake sms , ketik sana ketik sini.

Akhirnya sayapun mencari cari sebuah platform yang menyediakan apa yang saya butuhkan,  dan tarra, sayapun menemukan sebuah platform yang bener bener kece badai, namanya itu  KUDO,  Kudo ini sendiri seperti ecommerce namun bedanya kitanya yang menjabat sebagai  agen ( perantara ) sehingga si pembeli tidak akan merasa takut di tipu.

Sayapun searching nama aplikasinya di google playstore dan langsung deh mendownloadnya.

Search di plays store apikasi kudo.

Mendownload aplikasinya,tidak terlalu besar size appsnya

Setelah selesai mendownload,  kita  belum bisa untuk menggunakan aplikasinya, kita terlebih dahulu harus mendaftarnnya untuk menjadi sebuah Agen kudo,  tinggal isikan saja formulir pendaftarannya, setelah mengisikan pendaftarannya kita akan mendapatkan sebuah email dari kudo, apakah kita  memenuhi syarat sebagai agen kudo, dan alhamdulillahnya saya  memenuhi syarat menjadi seorang agen kudo, bukan agen rahasia ya.hehehe. Langsung login deh ,  di kudo sendiri lengkap sekali tidak hanya menyediakan pengisianpulsa, perlengkapan , perabotan rumahpun ada,  bayar listrik token juga bisa. Tapi karena saya akan lebih menjelaskan menjadi agen pulsanya, jadi untuk pengisian pulsa sendiri sudah sangat lengkap semua provider ada.


halaman awal agen pengisian pulsa
Akhirnya sayapun melakun sebuuah promisi besar besaran ke temen temen kuliah saya, kalau mau beli pulsa  ke saya saja, soalnya pake aplikasi pasti cepat.

promisi ke salah satu temen



promisi ke salah satu temen juga.


promosi, promosi !


Oh iya,  cara untuk mengisikan pulsanya juga tergolong  gampang banget
tinggal teken  menu pulsa lalu pilih deh providernya apa.





 disini pelanggan saya ingin mengisikan pulsanya  dengan provider XL ( bukan promosi, hehehe)
 masukan deh nomernya, terus dibawahnya ada menu untuk jenis nominalnya.



Untuk jenis nominalnya sangat beragam sekali mulai dari yang 5K , 10K , Paket internet. untuk harganyapun sudah dditentukan oleh pihak kudonya sendiri.
keterangan tambahan juga , untuk  komisi itu maksudnya, jadi kita sebagai penjual   akan mendapat keuntungan   sebesar komisi itu. misal  kita jual pulsa yang 5000 makan kita dapat untung  sebesar Rp1.800

jenis nominal

 Jika sudah memilih jenis nominalnya  maka akan muncul  jendela pop up untuk proses selanjutnya yaitu bayar.

proses pembayarnnya

Lalu klik bayar deh , apabila kita sebagai agen memiliki kode voucher, bisa dimasukan.
Sudah deh tinggal tunggu pulsanya masuk. Mudah bukan berjualan pulsa menggunakan aplikasi KUDO, tidak perlu ribet lagi sms  ke centernya, itu si udah kuno.


Sebenarnya dengan adanya aplikasi kudo ini menumbuhkan jiwa / tekad menjadi pengusaha dari sedini mungkin, Yang besar selalu berawal dari yang kecil terlebih dahulu, menjalankan sebuah usahpun demuikian,  meakukan usaha dari yang kecil kecil dahulu, baru membuka usaha yang besar, Asal ada kemauan ,tekad pantang menyerah semua bisa jadi pengusaha, #SEMUA BISA JADI PENGUSAHA #MAHASISWA JADI PENGUSAHA.

Bagikan

Jangan lewatkan

Usaha Jualan Pulsa Pakai Aplikasi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 comments

Ngomongin jualan pulsa,,, jadi inget sama rencana gue yang mau jualan pulsa tapi bingung mau pilih cara lama apa cara baru yang model begitu...

Balas

Keren tuh, jadi kalau mau beli pulsa tinggal kontak lu.. Hidup blogger!

Balas

Untungnya besar apa nggak gan ?

Balas

menginspirasi banget nih. ane coba dah

Balas

Kudo emang aplikasi yang membuka peluang baru untuk banyak orang. Yang paling saya suka yaitu saat daftar pertama kali langsung dapat 50rb, woawwww....

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.