Monday, August 22, 2016

Cerita Sukses Bersama Qwords: Cerita Sukses Menjadi Blogger

Halo, ketemu lagi bersama saya, kali ini saya ingin membagi pengalaman saya setelah memasang domain dotcom di blog ini dan banyak berkah rezeki setelah memasang domain dotcom  dari Qwords.com

happy anniversry 11 qwords
Pada awalnya saya membuat blog ini tahun 2013 ,ketika zaman SMA . Ketika waktu itu ada sebuah perlombaan desain blog yang diadakan antar SMA se- Cirebon. Blog saya menggunakan platform blogspot, kenapa blogspot ? karena menurut saya blogspot itu mempunyai kelebihan lain daripada platform platform sejenisnya. Akhirnya ketika lomba desain blog itu saya bisa mendapatkan juara 2. Berhubung saat itu Saya kelas 3 SMA , banyak sekali tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan, belum lagi belajar untuk persiapan Ujian Nasional(UN). Karena sibuk sekolah, akhirnya membuat blog ini menjadi tidak terurus. Setelah lulus dari SMA dan masuk kedunia perkuliahan, ada salah satu mata kuliah yang menyuruh saya untuk memposting tugas tugas ke dalam blog ,akhirnya sayapun mulai bermain blog lagi, setiap ada tugas kuliah sayapun mempostingnya di blog ini.

Sayangnya saat itu tampilan blog ini masih kurang bagus, juga belum responsive dan belum SEO, sayapun berinisiatif untuk mengedit blog ini supaya responsive, saya ubah – ubah HTMLnya berbekal artikel artikel di google yang berhubungan dengan blog responsive, karena mulai sekarang ini katanya, google lebih cepat mengindex blog blog yang sudah responsive (  tata letak tampilannya menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan). Selain itu sayapun mulai belajar untuk membuat blog ini menjadi SEO (Search Engine Optimization), meskipun hingga sekarang saya masih belajar bagaimana membuat blog ini menjadi SEO.

Setelah blog ini sudah menjadi responsive dan sudah terindex oleh google, saya mulai berencana membeli top level domain seperti domain dot com untuk blog ini, namun saya masih bingung dan masih pikir pikir untuk membeli domainnya, karena membeli domain itu lumayan mahal bagi saya yang notabenenya masih kuliah dan belum mempunyai penghasilan. Sayapun mencari cari artikel tentang “Apa sih manfaatnya blog kita dipasang top level domain  ? ( salah satunya domain dot com) ”. Berikut  gambar di bawah ini tentang beberapa keuntungan memasang top level domain  seperti domain dot com.

benefit memasang top level domain| image source : juhariblog


Ternyata memasang top level domain itu banyak sekali manfaatnya salah satunya itu orang orang lebih trusted ( percaya ) sama blog kita, karena ketika blog dipasang domain, blog kita akan terlihat profesional, karena itulah orang orang akan lebih percaya sama blog yang terpasang top level domain.

Sayapun memutuskan untuk memasang domain di blog ini. Namun masalahnya, saya bingung membeli domainnya itu dimana ?, banyak sih grup blogger di facebook yang menawarkan domain blog yang murah, malah ada yang berani jual harga yang lebih murah, tapi saya kurang percaya dan takut tertipu juga. Sayapun mencari cari di google dan bertanya ke teman-teman tentang penyedia layanan yang menjual domain , hosting dan keperluan untuk website yang trusted , murah dan banyak promonya. Akhirnya pilihan saya tertuju ke penyedia layanan Qwords.com,

Kenapa memilih Qwords.com ? 

alasan untuk memilih qwords |  image source : juhariblog.com

Alasannya itu  seperti  banner diatas dan juga  karena memang murah dan saat itu harga domain dotcom sedang diskon-diskonnya, harganya itu hanya 70 ribu, murah banget bukan. Untuk urusan promo dan diskon , sekarangpun qwords sedang gencar gencarnya melakukan promo diskon, salah satunya adalah Super September Double Diskon.


Super September Double diskon |image source : twitter @Qwordsdotcom
 Selain itu juga  karena postingan di blognya bena kribo ( yang mana dia merupakan seorang blogger profesional dengan banyak penghargaan yang sudah dia raih), ternyata dia membeli domain dot comnya itu di Qwords.com, so itu membuat saya makin trusted sama qwords .Akhirnya tanggal 29 September 2015 saya membeli domain dot com di Qwords.com, namun untuk cara memasang domain ke blog ini saya masih kurang paham, tapi jangan risau ternyata di website qwordsnya sendiri sudah tersedia tutorialnnya dan di blognya bena kribo juga ada artikel tentang step by step cara memasang domain dot com dari qwords.com untuk platform blogspot.



domain saya di qwords
Domain dotcom pun akhirnya terpasang di blog ini, dan membuat saya semakin semangat untuk ngeblog lagi, tiap ada event atau perlombaan blog, sayapun ikut serta meskipun masih belum beruntung. Namun berkah dari memasang  top level domain  yaitu banyak yang menawarkan artikel placement ke blog ini, dan setiap sekali postingan dibayar 100 ribu, karena inilah membuat saya tidak ada perasaan menyesal di hati setelah memasang domain dotcom di blog ini, meskipun tiap ada perlombaan blog saya masih belum beruntung, namun saya masih bisa menghasilkan pendapatan dari artikel placement dan sampai sekarangpun masih ada yang suka meminta artikelnya dipasang di blog saya dengan bayaran yang lumayan.

salah satu yang menawarkan artikel placement di blog ini | image source : juhariblog

Seperti quotes “ Pengorbanan takkan menghianati hasil", quotes ini memang bener sekali,Seperti yang saya alami , saya berkorban material untuk membeli domain dotcom yang lumayan mahal dan setiap tahunnya harus memperpanjang, tapi ada saja orang yang mencibir saya seperti ini “ ngapain sih beli domain buat blog, mahal lagi , ngehabisin uang saja”, tapi saya percaya bahwa pengorbanan takan menghianati hasil, akhirnya sayapun bisa membukam mulut yang berkata seperti itu,  karen memasang domin malahan saya bisa menghasilkan uang lebih dari blog ini. 

quotes "pengorbanan takan menghianati hasil"| image source : juhariblog
Akhir cerita saya ingin mengucapkan Terimakasih untuk Qwords.com yang sudah membuat blog saya terlihat lebih profesional karena domain dotcomnya, dan Happy Anniversary juga untuk Qwords.com yang ke-11 karena berkatnya banyak blog blog keren seperti blognya bena kribo, blog saya juga dan website website lainnya yang masih banyak lagi. Harapan saya, semoga Qwords.com  makin keren baik dari segi pelayanannya dan harga harganya, hehehe. Semoga tambah banyak diskon diskonnya, tambah murah harga harganya dan makin banyak cabangnya di indonesia. 


selamat ulang tahun yang ke-11 | image source :juhariblog

---------------------------------------------------------
------------------------------
**
Word Count :  905 word 




Bagikan

Jangan lewatkan

Cerita Sukses Bersama Qwords: Cerita Sukses Menjadi Blogger
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.