Wednesday, August 16, 2017

Berkunjung ke Ev Hive Coworking Space di Kebayoran


Ev Hive Coworking Space kebayoran
Ev Hive Coworking Space
Sebelum masuk ke inti cerita,  ada yang sudah tahu apa itu Coworking Space ? atau pernah main main ke Coworking Space ?, kalau belum tau,  disini gue ingin berbagi  pengetahuan  sekilas, apa itu Coworking Space. Jadi, adanya Coworking Space ini seiring perkembangan zaman dan ilmu teknologi informasi yang semakin maju,bertumbuhnya entrepreneur juga membuat tingkat pertumbuhan startup di Indonesia mengalami peningkatan. Otomatis, munculah trend baru tempat kerja yang disebut Coworking Space atau lebih gampangnya disebut kantor sewa. Nah, berhubung gue penasaran gimana sih wujud atau penampakan Coworking Space itu sendiri, apakah sama seperti kantor kantor pada umumnya , atau mungkin saja tempatnya,tempat-tempat yang anti mainstream gitu. Guepun mulai searching searching tentang Coworking Space yang ada di jakarta setelah gue searching searching ternyata ada banyakCoworking Space  di jakarta.

Ev Hive Coworking Space kebayoran
Coworking space dilengkapi monitor, lampu lampu yang terang
Setelah memikirkan dan bertapa di gunung kidul, hehehe ( canda :D ), guepun memutuskan untuk berkunjung ke Coworking Space, nama Coworking Space itu EV Hive  (dibacanya evhaiv), untuk di jakarta sendiri  EV Hive  ada di 5 tempat, ada yang di JSC Hive di Kuningan , EV Hive The Maja di Kebayoran Baru , EV Hive D.Lab di Menteng, IFC Hive di Karet, dan EV Hive The Breeze di BSD City.
EV Hive didirikan oleh East Ventures pada tahun 2010 dengan misi untuk memperkuat dan terus mengembangkan ekosistem startup di Indonesia. East Ventures juga merupakan perusahan yang sudah aktif melakukan investasi sejak tahun 2010 dengan Willson Cuaca sebagai Co-Founder and Managing Partner East Ventures.

Setelah gue ngecek satu – persatu alamat tempatnya di google maps, dan nyari nyari yang paling deket dan ongkos ketempatnya dari rumah murah, akhirnya guepun memutuskan untuk pergi ke coworking space EV Hive The Maja yang ada di kebayoran baru. Sebelum pergi kesana gue dikasih tahu kalau sehari sebelumnya gue mesti booking terlebih dahulu, katanya sih biar dapat tempat duduk. Guepun lalu  ngebooking ke mas Julian , orang  dari EV Hive The Maja nya  lewat chat di WA. Hari mulai berganti, gue mulai bersiap siap, pake baju rapih biar kelihatan ganteng :D, dan minyak wangi yang gue semprotin berkali kali, biar wangi, biar ga malu maluin, hehehe. 

Satu jam perjalanan dengan menggunakan KRL dan  di tambah gojek ,akhirnya gue sampai di tempat coworkingnya yang ada di kebayoran.
Ev Hive Coworking Space kebayoran
Halaman depan  EV Hive The Maja
Sesaat sampai disana, karena gue belum tahu  dan memang baru pertama kali ke situ, gue pun melihat lihat bangunannya, untuk tempat parkirnya sih oke, lumayan luas, setelah melihat lihat sebentar, guepun bertanya ke satpam kalau Ev Hive ada di lantai berapa,  dan di jawab kalau  ev Hive ada di lantai 1. naiklah gue ke lantai 1 dan terpampang tulisan Ev Hive dengan sangat jelas.
Ev Hive Coworking Space kebayoran
Front desk dari Ev hivenya, terpampang  identitas - identitas  Sartup

Guepun masuk dan melakukan konfirmasi  bahwa gue gue dari peserta blogging contest, masnya pun meminta KTP gue untuk di foto, mungkin untuk keperluan  pencatatan kehadiran, masnya pun mempersilahkan gue untuk duduk duduk di tempat yang telah disediakan. Reaksi awal pas masuk ke tempat yang dinamkan Coworking Space itu, gue merasa kagum, dan bergumam

oh ternyata seperti ini penampakan dari kantor sewa atau coworking space itu “.


Ev Hive Coworking Space kebayoran
meja  dan kursi yang nyaman dan empuk, tersedia colokan listik di tengah tengahnya
Suasana di kantor sewa ini sangat tenang, kondusif, nuansanya pun seperti nuansa nuansa kafe   tempat tongkrongan, namun  bedanya mereka sedang bekerja.Tempatnya pun nyaman sekali, di lengkapi  satu monitor besar untuk tiap mejanya. Ada colokan listrik untuk di setiap mejanya, kursinya pun empuk, tempatnya juga cozy sekali, didukung dengan interior bangunan yang bertemakan natural membuat orang orang yang datang akan merasa nyaman.

Ev Hive Coworking Space kebayoran
Tersedia Colokan Listrik untuk tiap mejanya 

Ev Hive Coworking Space kebayoran
ada yang berindividu ada yang berkelompok juga
 EV Hive Coworking Space ini terdiri dari 2 lantai ,  untuk kitchen ada di lantai satu,  yang unik dari Coworking space ini adanya  mesin kopi di  area kitchen dan kebutuhan- kebutuhan  berhubung dengan  minuman dan makanan seperti piring -piring , gelas, kulkas dan lain-lain. Untuk luas wilayahnya terbilang lumayan luas 250 meter kubik, Coworking Space ini pun dirancang tanpa sekat sehingga terlihat sangat lapang. Disediakan juga  ruangan untuk meeting,yang dilengkapi dengan papan tulis besar.
Ev Hive Coworking Space kebayoran
di bagian kitchen disediakan kebutuhan bagi para pengunjung
Selain itu, terdapat satu lorong di sisi luar yang langsung menghadap vertical garden. Adanya vertical garden ini membuat siapa saja menjadi tenang, ditambah dengan adanya kolam dengan tambahan suara gemercik air di bawahnya, suasananya pun terasa menyejukkan. awalnya gue mau duduk disini tapi sayangnya pas gue kesana tempatnya penuh, so, gue pun ngambil tempat duduk yang ada di tengah.

Ev Hive Coworking Space kebayoran
 satu lorong kerja dengan vertical garden dan  gemercik air
dekat pintu masuk juga lo bakalan   nemuin  sofa besar yang nyaman dan empuk dengan oranmen bewarna coklat dan hitam, sayangnya pas gue kesana , gue belum nyobain duduk di sofanya
Ev Hive Coworking Space kebayoran
Sofa besar di pintu masuk (sayangnya gue enggak nyobain duduk)

Saat gue mencoba menggunakan interntnya, untuk kecepatan internetnya pun sangat menunjang pekerjaan sekali,  tadinya sih gue mau nyoba speed downloadnya pakai IDM ( Internet Download Mnager) , tapi niat itu gue urungkan takutnya pas gue lagi download , kecepetan internetnya jadi lemot. Di bawah ini kecepatan internet saat gue berkunjung ke Ev Hivenya.

Ev Hive Coworking Space kebayoran
kecepatan internet saat gue berkunjung ke Ev Hivenya
Secara kesuluruhan menurut gue tempat seperti ini mendukung sekali untuk dijadikan sebagai tempat bekerja bagi para freelancer, designer, atau startup startup ide, karena ketika kita kerja didukung dengan suasana tenang, nyaman, akan muncul ide ide baru yang akan membuat kita lebih berkembang, selain itu coworking space juga bisa menjadi tempat untuk menambah koneksi ekosistem startup yang ada di indonesia, dengan adanya cowworking space juga , kita dapat bertemu orang orang baru yang bisa membuat jaringan bisnis kita semakin luas.
http://blog.c2live.com/coworking-space/
http://blog.c2live.com/frequently-asked-questions-faq-kompetisi-blogging-ev-hive/
https://evhive.co/
https://competition.c2live.com/akselerasi-bisnis-bersama-coworking-space-di-era-teknologi
https://dailysocial.id/post/ev-hive-resmi
https://id.techinasia.com/east-ventures-co-working-space-hive

Bagikan

Jangan lewatkan

Berkunjung ke Ev Hive Coworking Space di Kebayoran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.