Saturday, January 16, 2016

Manfaat Mencatat Ide

Postingan atau artikel adalah salah satu nyawa dari sebuah kegiatan blogging, kadang ide ide selalu datang di sdaat waktu dan tempat yang tak di duga, misalnya pas lagi gue berak , eh tiba tiba ide itu nongol di dalam otak gue, terus selang hari kemudiannya guepun malahan lupa tentang ide yang gue dapetin pas gue lagi berak  , atau pas gue lagi makan, tiba tiba ide gue itu nongol lagi, terusgue mau tulis ide itu dalam bentuk cerita, eh ide itu malahan menghilang tiba tiba, kayak gebetan yang tiba tiba menghilang (jadi curhat , hehehe ). Di postingan kali ini juga gue mau nge share sedikit ilmu gue yang gue tahu, yah semoga aja bisa bermanfaat.
Manfaat Mencatat Ide
Manfaat Mencatat Ide 



( Baca Juga :   Dapat Dolar  Dari 
Usaha Desain Kaos online Sendiri 

    bagaimana caranya ? lihat disini  )
Akhirnya guepun mencari cara supaya ide ide yang sering bersinggah di otak gue itu enggak kabur kaburan kayak gebetan, kan gebetyan sukanya kabur kaburan hahaha, liat yang lebih aja gue langsung di tinggal. Sakitnya tuh disini.salah satunya dengan mencatatnya, lah tapikan kalau di catat nanti hilang kertas , akhirnya guepun memutuskan untuk beli buku saku , buku yang kecil itu loh, gue bawa kemana mana , berakpun gue bawa , eh ngga ding masa iya berak bawa bawa buku. nah setiap ide itu nongol di kepala gue , langsung buru buru gue tulis ide itu di buku saku gue. 

Akhirnya itupun menjadi kebiasan gue untuk selalu mencatat ide ide gue yang kadang bener kadang nyeleneh juga. Gue selalu catet ide ide gila gue.

Pernah kejadian gue lupa bawa buku saku gue, untungnya ada hp yang ada aplikasi notenya , yaudah gue catet disitu juga. Berhubung gue sibuk dengan agenda kuliah gue yang padet merayap , sabtu dan minggu n aktu yang pproduktif untuk membuat tuisann, alhasil sabtu minggu , gue habiskan waktu untuk menulis ide yang sudah gue catet.

Alhasil baru beberapa hari , gue udah punya list ide yang banyak dan tinggal gue pilah pilih yang mana yang bagus buat ditulis dan yang mana engga ditulis, lo juga bisa mencatat list ide itu lalu lo tempel deh ditembok kamer , itu juga gue lakuin biar kalau buku sakunya hilang , kan masih ada backupnya di kertas yang ditempel di tembok.
image


Tergantung kalian si nyamannya pake cara yang mana buat nulis ide ide kalian , ada yang engga mau ribet ya pake aplikasi note di hp , tapi jangan salahn gue kalau tiba tiba hp lo rusak. Hahahaha , 

Pake buku saku juga kalau kitanya suka teledor ya bisa hilang bukunya. Kalau nyatet tulisan ditembok , masa iya temboknya lo bawa bawa kemana mana , mungkin cara efisiennya seperti ini :

Lu catet di buku saku atau di hp nah kalau dah sampe rumah elu bisa tulis lagi di kertas lalu tempel deh ditembok.

Ok sekian tips dari gue . see you , terimakasih , hatur nuhun sadayana, saninten buah saninten saninten diparapatan hapunten abdi hapunten bilih aya kalepatan.





Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaat Mencatat Ide
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

15 comments

Untungnya di blogspot ada fitur draft...
Jadi Pas ide nongol langsung simpen...

Balas

Iya, bisa juga tuh mas

Balas

aplikasi-aplikasi note, atau kepp google sudah jadi aplikasi wajib mas :) yah itu, untuk mencatat ide2 yg tiba2 nongol :)

Balas

Tapi saya lebih prefer ke yang nulis di kertas mas

Balas

Klo sya ide sya simpen di buku catatan dlu. Setelah itu dieksekusi via blog atau apa gitu...

Balas

sama saya juga seperti itu

Balas

Iya, kalau udah dapat ide segera catat aja, gampang hilang loh

Balas

haha saya juga ada ide buat ngepost eh kelamaan lupa

Balas

Good job...ide pada saat situasi yg tak terduga biasa lebih natural dan mendalam...trims gan

Balas

Wah bener nih ane sering punya ide karena ga pernah di tulis suka jadi lupa

Balas

Iya gan kadang pas ada ide bagus kita tidak dalam kondisi siap menulis, tapi pas mau nulis idenya ilang.

Balas

Ane biasanya catet ide postingan dimemo hp gan soalnya simple

Balas

Ini kebiasaanku dulu gan pas kuliah, efektif bgt.
jadi kalau butuh ide, tinggal buka catatan aj

Balas

ane setuju banget dengan artikel ini. Ide juga menurut ane adalah barang yang sangat berharga gan hehehe keren lanjutkan

Balas

kadang ane sering lup[a ma ide bagus,,mngkn dngn ini bs bntu hh

by dedi mitsubishi

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.