Monday, January 25, 2016

Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost

Banyak hal yang membuat seseorang harus menjadi anak kost. Biasanya orang akan nge-kost jika tempat tinggalnya jauh dari kampus atau kantor. Meskipun tampak menyenangkan karena bisa mengatur hidup secara mandiri, tetap saja seringkali rasa rindu untuk pulang ke rumah lebih besar jika mengalami kesusahan saat nge-kost.

Salah satu hal yang paling sering dialami anak kost adalah kehabisan uang di tengah bulan. Padahal gaji atau kiriman dari orangtua datangnya masih lama. Untuk menghindari hal seperti ini, kita bisa mempraktikkan tips hemat yang mudah berikut ini.

Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost


Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost
Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost


Membiasakan Diri untuk Belanja Bulanan


Belanja bulanan sangat penting bagi anak kost. Jangan sampai uang habis terbuang percuma di awal bulan namun tidak mempunyai persiapan kebutuhan sehari-hari. Banyak sekali hal yang harus dibeli mulai dari kebutuhan untuk membersihkan diri, persediaan makanan selama sebulan, pembasmi nyamuk serta obat-obatan. Belanja di awal bulan pasti membuat kita tetap siap menghadapi uang yang menipis di akhir bulan.

Buat Catatan Kebutuhan
Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost
catatan kebutuhan


Hal yang satu ini sering dilupakan banyak orang, termasuk anak kost. Mencatat kebutuhan yang hendak dibeli akan menjauhkan kita dari perilaku boros. Sehingga kita jadi fokus untuk membeli barang-barang yang kita butuhkan saja.

Tak Ada Salahnya Belanja Online

Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost
Online shopping sekali kali,

Belanja online bukan hal yang haram bagi anak kost. Kita bisa memanfaatkan momen belanja secara online ketika ada diskon besar-besaran. Untuk urusan diskon, tentu MatahariMall juaranya. Ragam produk kebutuhan sehari-hari bisa kita dapatkan secara diskon hanya di toko online terbesar ini. Tak perlu khawatir dengan proses pengirimannya. Karena semua produk pesananmu akan sampai di kost tepat waktu. Menyenangkan sekali, ya.

Kerja Sama dengan Teman Satu Kost


Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost
Teman kosan itu sama sama seperjuangan


Jangan sampai kamu tidak kenal dengan teman satu kost, ya. Karena kamu bisa melakukan banyak langkah penghematan bersama-sama dengan teman kost-mu. Misalnya saja dengan membeli beras atau bahan makanan dalam jumlah banyak. Bahan makanan dalam kemasan besar biasanya lebih ekonomis daripada membelinya secara eceran. Jadi, patungan saja dengan teman kost-mu untuk membeli bahan makanan dan menggunakannya bersama-sama.


Nah, ternyata hidup sebagai anak kost tidak selalu identik dengan peristiwa kehabisan uang, kan?

Praktikkan saja tips-tips ini mulai sekarang dan rasakan perubahannya. Kamu pasti jadi hemat dan bebas sengsara di akhir bulan, deh.

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Hidup Hemat untuk Para Anak Kost
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

hehe betul tuh. anak kos harus berjuang tapi pengalaman itu deh kayaknya yang bakal di ingat terus sampai lulus nanti ^_^ keep writing, kak! :)

Balas

Gak ada tips hidup hemat ala emak-emak? :p

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.