Tuesday, April 19, 2016

Manusia Pandangan Hidup da Harapan

Ok. Bertemu lagi bersama saya si blogger ganteng . WOOW . BOOM !!

Ok kali ini mau ngomongin yang agak  seriusan dikit deh,   kita hidup di bumi  ini apakah tinggal hidup saja yang tak punya arah , harus kemanakah saya, harus apakah saya, seperti  anak yang tersesat kehilangan ibunya dikeramain  orang orang. pasti setiap manusia yang hidup pasti memilikan pegangan hidup, agar tidak tersesat, agar hidunya lebih jelas, untuk apa digunakan hidupnya, karena kita sebagai manusia  bukan mahluk immortal yang tidak akan bisa  mati atau manusia yang kekal, nothing, sesuatu saat manusia akan mengalami sebuah fase kematian. Ok kita sebagai manusia  bener bener sekali butuh  pandangan hidup, saya yakin setiap manusia memiliki pandangan hidup, sayapun demikian, memiliki pandangan hidup, pandangan hidup inilah yang menjaga kita sebagai manusia tetap melangkah di jalan yang benar. Sayapun sebagai orang muslim menjadikan alqur'an sebagai pandangan hidup. 
Pandangan hidup seperti jalan , ada yang benar dan ada yang salah


Dengan memiliki pandangan hidup  , menjadikan  pandangan hidup sebagai pedoman membuat kita  mampu membangun diri kita.  dalam  proses membangun diri kita  pasti kita memilik tujuan , nah tujuan itu itu sendiri bernama cita cita,Tidak ada orang hidup tanpa cita-cita, tanpa berbuat kebajikan, dan tanpa sikap hidup. Sudah tentu kadar atau tingkat cita-cita, kebijakan dan sikap hidup itu berbeda-beda bergantung kepada pendidikan, pergaulan, dan lingkungan masing-masing.Itulah sebabnya, cita-cita, kebajikan, dan sikap hidup banyak menimbulkan daya kreativitas manusia.

Selain Cita cita   kitpun sebagai manusia perlu  sikap kebajikan, kebajikan itu sendiri  perbuatan yang mempunyai dampak positif ,mendatangkan kebaikan, kebajikan ini sendiri bener perlu ditanam dalam diri kita sebagai pandangan hidup, disaat zaman sekarang kebajikan sudah  tidak ada ,  sedikit sekali  manusia yang melakukan perbuatan baik, mungkin ini semua  berawal dari hawa nafsu menyerang.

Untuk mewujudkan cita cita kita butuh usaha dong tentunya ,   namun apabila hanya usaha saja tanpa ada perjuangan itupun percuma saja , diperlukan keduanya . Mengapa demikian ?. semisal kita sudah berusaha namun gagal, apakah kita akan stuck di situ,  tidak kita harus berjuang lagi kita harus memiliki sikan pejuang yaitu pantang menyerah.  


Bagikan

Jangan lewatkan

Manusia Pandangan Hidup da Harapan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.