Wednesday, June 8, 2016

Puasa hari ke-3 Aman- Daily Ramadhan Anak Kost



Haloo, ketemu lagi bareng saya si blogger unyu.

Kali ini saya ingin share, cerita cerita ramadhan saya sebagai anak kost, gimana ribetnya anak kos masak buat buka dan sahur meskipun itu cuman masak nasi doang. hehehe. dan inilah cerita saya.


 Puasa hari ke-3 Aman- Daily Ramadhan Anak Kost
 Puasa hari ke-3 Aman- Daily Ramadhan Anak Kost


Puasa hari ketiga tidak ada sesuatu yang terjadi sampai saat ini, hehehe, Sahur hari ketiga aman terkendeali, alarmpun berbunyi dengan kencangnya, jam 03.00 WIBpun saya terbangun dari tidur, nah sehabis bangun sayapun bergegas untuk mengambil air wudhu, seperti biasa melakukan sholat malam, lumayan, pahalanya berlipat lipat, setelah 45 menit dipake untuk sholat, sayapun lalu bergegas keluar untuk pergi mencari warteg yang sudah buka untuk membeli lauknya. Sesaat sampai di wartegnya yang ada lauknya cuman daging ayam, didalam hati “ duh saur sama ayam pasti mahal nih” terpaksa akhirnya lauknyapun dibeli, yah meskipu lauknya cuman 9 ribuan , tapi bagi saya sebagai anak kos, lauk dengan harga segitu udah mahal, udah mewah pokoknya. Sesampai dikamar kos langsung deh ambil nasi yang sudah dimasak sebelum tidur tadi ambil secukupnya, klau kali ini sih masak nasinya enggak terlalu banyak banyak , soalnya takut enggak habis kan sayang kalau dibuang.

Alhamdulillah sahurpun selesai, selesai itu bergegas menggosok gigi lalu minum air secukupnya sambil menunggu adzan subuh dan langsung pergi ke masjid untuk shalat berjamaah. Selesai shalat berjamaah, dilanjut tidur, entah saya merasa benar benar sangat mengantuk sekali, yang biasanya sehabis subuh dipakai tadarus, ini malahan dipake buat tidur lagi, yaudah deh tidur lagi, bangun bangun jam 8 pagi. Nah distu saya agak kaget pas bangun dan terus liat jam udah jam 8.00 pagi, soalnya dijam 8.30 ada kuliah , langsung deh saya masuk kamar lalu mandi, nah berhubung mandi saya terbilang cukup lama, selesa mandi, pake baju terus langsung caw ke kampus, bodo amet sampe lupa gak nyisiran dulu, soalnya takut dosen udah masuk kelas, kan bisa gawat. Siangpun berlalu berganti menjadi sore, sore itu sepulang kuliah saya gunakan untuk bertadarus, soalnya masih banyak yang belum terbaca, yaudah deh setengah jamman dipake buat tadarus, udah tadarusan lansung nyicil ngerjain tugas dan terus mandi soalnya udah mau maghrib juga.

Akhirnya adzan maghrib pun berkumandang, alhamdulillah waktunya berbuka puasa, anak kosan mah gaperlu ta’jil ta’jilan, air putih aja udah cukup , soalnya menghemat ( menghemat ata pelit nih ) dua duanya pokoknya. Yang biasanya sebelum maghrib udah masak nasi buat makan, ini malahan belum masak, maklum lah cowo, agak malesa, gak suka yang repot repot, yaudah deh beli nasi sama lauknya dan alhamdulillah kenyang. Setelah buka mainan laptop sebentar sambil nunggu adzan isya buat pergi tarawihan, nggak lama kemudian adzan isyapun berkumandang, saya bersama teman teman kosan pergi ke masjid kampu yang lumayan agak jauh, tapi demi kamu apasih yang nggak saya lakuin, hehehe, ups , salah yaa. Terawihan di masjid kampus lumayan lama si, ada ceramahnya pula, di sini rakaatnya cuman 11 rakaat, duh tapi bacaan ayatnya panjang panjang men, dan alhamdulillah akhirnya bisa ngikutin terawih sampa selesai, selesai terawih langsung pulang deh, dan terus terfikir untuk nulis lanjutin daily ramadhan anak kost lagi, rencanya juga setelah nulis daily ramadhan langsung ngerjain tugas lagi.

Ok mungkin sampai saat ini aja cerita hari ini, mungkin ceritanya agak datar, mohon dimaklumi ya. See you di next day esok hari. 

-------------------------------------------------------------------
--------------------------------------
---------------------
***

Tetep stay tune ya di blog ini 
di 
 Daily Ramadhan Tije
terimakasih

Bagikan

Jangan lewatkan

Puasa hari ke-3 Aman- Daily Ramadhan Anak Kost
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.