Tuesday, June 7, 2016

What !! Kesiangan - Daily Ramadhan Anak Kost

Yooo, kembali bareng saya si blogger unyu.

Alhamdulillah hari pertama puasa dapat dilalui dengan lancar dimulai dari sahur, tadarus, hingga saat siang untuk  pergi kekampus , meskipun dikampus mata agak berat sekali, benar benar ngantuk , tapi semangat untuk mencari ilmu, semangat juga demi kamu, menghalalkan kamu. Hehehe.

Puasa di hari kedua di mulai  dengansebelumnya pergi tarawih di masjid yang besar, lalu pulang. Saat  puasa hari kedua saya tidak perlu repot repot  untuk mencari makanan , soalnya, di puasa kedua warteg warteg sudah buka saat jam sahur, jadi santai saja. Nah setelah pulang dari masjid, saya luangkan waktu untuk bertadarus  meskipun engga  banyak, yang penting pokoknya, istiqomah, setiap hari menyediakan waktu untuk membaca al qur’an. Setelah selesai tadarus, langsung deh beres beres dan tidur, tidak lupa untuk cek alarm di hp sama alarm di laptop,  kenapa kok set alarmnya banyak sekali ?, di hp, terus dilaptop juga, ini saya cuman antisipasi saja, takutnya kurang kenceng, jadi enggak bangun deh, kan speaker laptop lumayan kenceng bisa bikin orang langsung bangun. 


Daily Ramadhan Anak Kost
Daily Ramadhan Anak Kost

\
Akhirnya sayapun terlelap dalam tidur. Entah kenapa, entah setan merasuki tubuh saya,ckckc lebay, saat alarm itu menyala,  seolah olah saya merasa ini bukan bulan ramdhan, malahan alarm dilaptop sama hp  saya matiin , dan sayapun langsung tidur lagi, dan entah kenap saya malahan tertidur lagi, eh tiba tiba saat mendengar iqomah  subuh saya langsung bergegas bangun dan merasa kaget, kok udah iqomah, adzan aja belum, saat saya cek jam,  begitu kagetnya , ternya  udah jam 5 pagi, dan fix pada akhirnya saya enggak sahur, disitu saya  sedih, ngerasa kesal banget, udah mah enggak sahur, enggak sholat malam lagi, beberapa jam saya merenung,  didalam hati saya bergumam ,'kenapa saya malahan matiin alarmnya, apa karena kecapean atau lupa kalau ini sudah ramadhan, yasudah deh akhirnya sayapun move on, enggak ada yang perlu disesali, itu sudah terjadi jadikan sebuah pengalaman dan pelajaran, soalnya ini baru pertama kali loh selama 8 tahun  di mulai SD sampai sekolah SMA enggak pernah kesiangan, enggak pernah kejadian kayak gini.

Yasudah buat ngilangin betenya jadi tadarusan aja sambil nunggu siang buat ke kampus. Siangpun berlalu. Hari sorepun datang, dan tak terasa mau buka puasa . Adzan maghrib pun berkumandang menandakan untuk berbuka puasa, berhubung anak kost memegang prinsip  hemat irit dan sedikit pelit , saya pergi kemasjid buat nyari takjil kan lumayan , tapi tuh suka malu. Eh tadi pas maghrib malahan hujan gede, udah mah sebentar lagi adzan isya  ini malahan hujan , jadi weh saya tungguin hujannya. Enggak  lama kemudia hujan lumayan reda, awalnya si saya mikir kalau hujan nggak reda reda , inimah fix terawih sendiri, tapi ternyata allah baik sama saya ( yaiyalah ) akhirnya hujanpun reda meskipun gerimis sedikit , kuambil sweater buat nutupin kepala sama baju biar enggak basah, langsung lari deh, eh, untungnya pas nyampe baru mulai sholat isya, didalam hati saya berkata  “alhamdulillah untungnya belum ketinggalan langsung deh ngambil shafnya.

Nah dimasjid inimah beda jumlah rakaat tarawihnya , rakaatnya lebih banyak,   ada 23 rakaat ( 20 tarawih + 3 witir ), dan enggak ada khutbahnya. Setelah shalat tarawih, langsung deh pulang terus tadarus sebentar dan  lalu buka laptop untuk menulis di blog dan sekarang ini saya lagi buat postingan Ramdahan daily buat anak kost dan berhubung udah pukul 11 malam, blogger unyu pamit dulu deh takut kesiangan lagi, kan kalau kesiangan lagi bisa  jadi berabe. Oh iya selamat juga buat si blogger unyu hari ini tepat tanggal 7 juni sedang berulang tahun omedetou. Selamat ulang tahun. Ok deh udah dulu ya, nanti besok kita lanjut lagi. Byee.

-------------------------------------------------------------------
--------------------------------------
---------------------
***

Tetep stay tune ya di blog ini 
di 
 Daily Ramadhan Tije
terimakasih


Cerita Selanjutnya
-----------------------------

Bagikan

Jangan lewatkan

What !! Kesiangan - Daily Ramadhan Anak Kost
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

ceritanya ala anak kostnya dalem banget :)) hahaha

Balas

Seriusan itu baru pertama kali kesiangan?
Hm emang deh ya anak kos. Jauh dari rumah gini apa-apa harus sendiri. Nggak ada yang narik-narik buat sahur. Makan sahur dan buka pun harus nyiapin sendiri huhu

Balas

iya, kan baru pertama kali jadi anak kos jauh dari orang tuaa, ngga enak pokoknya , apa apa sendiri

Balas

Itu bukti ya... pembiasaan bisa jadi kebiasaan dan karakter wkwkkw
Semoga nggak telat lagi ya...
Tapi pernah juga sih 2 hari kemarin nggak sempat sahur, wajar kalau memang terlalu capek suka begitu deh

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.