Tuesday, June 7, 2016

Menyambut Ramadhan - Daily Ramadhan Anak Kost

Haloo, ketemu lagi bareng saya si blogger unyu.
 Kali ini saya ingin share, cerita cerita ramadhan saya sebagai anak kost, gimana ribetnya anak kos masak buat  buka dan sahur meskipun itu cuman masak nasi doang. hehehe. dan inilah cerita saya.

 Menyambut Ramadhan - Daily Ramadhan Anak Kost
Daily ramadhan anak kost


Ramadhan telah tiba, saya sebagai orang muslim sangat menyambut  bulan penuh berkah ini, bula yang datang hanya setahun sekali, bulan dimana orang melakukan puasa, bulan dimana warteg warteg kalau siang pada  tutup dan klau malem pada buka ( yaiyalah namanya juga puasa). Saat tanggal 5 juni 2016, saat yang mendebarkan, kenapa emangnya ?, soalnya  kita bakalan  menunggu  hasil sidang isbat, sidang isbat dilakukan di kemenag ( Kementrian Keagamaan)  pukul 17.00 WIB, yang mana apabila besok ditetapkan 1 Ramadhan maka  nanti sore itu waktunya tarawihan. Nunggu sidang isbat kaya nunggu pacar lagi nyalon, lama sekaliiii. akhirnya hasil   sidang isbat di umumkan yang mana  bahwa tanggal 6 juni itu merupakan 1 ramadhannya. Akhirnya  sayapun langsung  bergegas bersiap-siap  pergi kemasjid untuk melakukan tarawihan. 

Sudah menjadi budaya, tarawihan pertama masjid masjid atau mushola dipadati orang orang banyak, saya bersama temanpun  bergegas berangkat untuk  mencari masjid yang enggak terlalu rame, masjid yang besar, yang nyaman, akhirnya kitapun menemukan masjidnya, masjidnya  lumayan besar , ada 2 tingkat,  cuman satu kurangnya, kipasnya kurang banyak, jadi lumayan gerah, sholat tarawih dimasjid besar itu jumlah rakaatnya ada 11 rakaat ( 8 rakaat tarawih + 3 rakaat witir) ditambah ada ceramhnya, lumayan lama sih sholat terawihnya soalnya bacaan ayatnya panjang panjang sekali, kayak se juz al-qur'an. Akhirnya  tarawihan pun selesai  sayapun bersama teman  pergi pulang kekosan, namun sebelum itu kita cari warteg terlebih dahulu. Nah yang menyebalkan itu, pasti awal puasa  warteg warteg belum buka, akhirnya saya ditemani temen saya mencari  warteg yang masih buka untuk  membeli lauknya, kalau nasinya sih, kita masak sendiri ( menghemat ) hehehe.

Selanjutnya  setelah mencari lauk dan  sudah membelinya kitapun pulang kosan, sudah sampe kosan, bersih bersih,lalu  set alarm jam 3.00 karena takutnya saya kesiangan soalnya saya biasa tidur  tengah malam, jam 1  atau jam 2an. Sayapun lalu tidur. alarm pun akhirnya berbunyi yang menandakan sudah jam 3 pagi, karena  merasa masih agak maleman, mau tidur lagi takut malahan kesiangan, idepun muncul, kenapa enggak shalat malam,akhirnya untuk mengisi waktu sebelum sahur sayapun melaksanakan sholat malam, mumpung lagi bulan ramadhan pasti pahalanya berlipat lipat. selesai shalat malam, sayapun langsung menyantap sahursecukupnya, sesudah sahur langsung deh bergegas mandi dan setelah itu pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah shalat subuh berjamaah. Setelah sholat,  lanjut deh tadarus  sampai pagi dan siangnya bergegas untuk pergi ke kampus.

Sorenya setelah pulang kuliah, saya pergi mencari makanan  untuk berbuka puasa, setelah itu langsung pulang , mandi , siap- siap buka puasa terus pergi terawih lagi. Hari pertama belum ada sesuatu yang aneh terjadi.
-------------------------------------------------------------------
--------------------------------------
---------------------
***

Tetep stay tune ya di blog ini 
di 
 Daily Ramadhan Tije
terimakasih






Cerita selanjutnya
------------------------
What !! Kesiangan - Daily Ramadhan Anak Kost


Bagikan

Jangan lewatkan

Menyambut Ramadhan - Daily Ramadhan Anak Kost
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.