Thursday, July 21, 2016

Boomingnya Aktivitas NgeVlog

Hello, kembali lagi bersama saya si blogger  Pintar !!.

Ngevlog , apa sih itu nge vlog, kadang kita suka ngedenger atau ngeliat di youtube  atau sosmed lain yang ngomongin tentang vlog. Ok, kali ini saya ingen membahas apa sih vlog itu, kenapa banyak sekali orang orang yang membuat vlog vlog lalu di unggah ke media sosial especialy ke platform youtube.



 Apa itu Vlog ?

Vlog itu merupakan sebuah singkatan, vlog mempunyai kepanjangan   VLOG = Video Blog, menurut  Ario pratomo yang merupakan penggiat  media sosial , vlog itu  hampir sama  dengan blog tapi beda dalam penyajian  kalau vlog disajikan dalam bentuk video yang isinya  menceritakan kehidupa sehari hari, perjalanan, experience dan riview, sedangkan menurut Arief Muhammad yang merupakan Penggiat media sosial juga , menurut dia  banyak orang kadang salah kaprah semuanya dibilang vlog, video tutorialpunpun suka dibilang vlog. 

Sejarah Vlog 


Dimulai dari sesorang bernama Adam Kontras yang memposting sebuah video bersama dengan entri blognya pada tahun 2000. Dan di tahun yang sama pada bulan November, Adrian Miles memposting video yang mengubah text pada gambar diam dan menggunakan kata vlog yang merujuk pada video blog yang ia posting. Dan di tahun 2004, Steve Garfield meluncurkan video blognya sendiri dan menyatakan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Nah, sejak saat itu mulailah dikenal yang namanya vlog.

Vlog meningkat popularitasnya mulai awal tahun 2005. Yahoo! Videoblogging mengalami peningkatan anggota secara drastis. Dan di tahun itu juga, situs video sharing, YouTube muncul. Dan dalam sekejap, YouTube mendapat peringkat 5 website yang paling banyak dikunjungi.

Boomingnya Vlog

Entah siapa yang awal mencetuskan video blog ini,  yang pasti  pencetusnya itu dari youtuber luar, kegiatan nge-VLOG  sendiri di indonesia mulai booming pada tahun 2014,  adanya kegiatan vlog yang di upload ke youtube inipun  memberikan kontribusi yang lumayan banyak bagi pihak youtube,  dulu sebelum ada vlog orang orang masih menggunakan media blog yang mana kontennya masih menggunakan  tulisan but sekarang  dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat,  munculah tren terbaru yaitu VLOG, misal  ada yang tanya  isinya VLOG itu apa sih ?, kenbanyakan sih isi dari vlog itu seperti keseharian keseharian yang dilakukan oleh para youtuber youtuber di indonesia, bahkan anak dari seorang  Presiden RI ke-7  yaitu Kesang pun melakukan kegiatan semacam ini,

Aktivitas ngevlog

Biasanya vlog ini dilakukan oleh para youtuber youtuber yang memang memiliki  para penggemar penggemar yang mungkin sudah banyak,  memberitahu kegiatan sehari hari para youtuber   kepada para penonton, kegiatan apa yang sedang dia lakukan, tidak hanya para youtuber  yang terkenal saja,  para artis artis yang biasa muncul  di TVpun  banyak yang melakukan kegiatan ngevlog ini lalu, mungkin untuk lebih mendekatkan  dengan fans, dengan berbekal selfie stick untuk pegangan kameranya dan kamera VLOG bisa dilakukan , lalu setelah itu diedit sedikit dan  kita upload ke youtube.

Bagikan

Jangan lewatkan

Boomingnya Aktivitas NgeVlog
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

Ngomong2 lo sendiri ada kepikiran utk bikin vlog ga bro?😄

Balas

Kadang-kadang aku pun kepikiran untuk nge-vlog, tp blm pede :-(

Balas

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Note: Only a member of this blog may post a comment.